CIIE Menjadi Leading Indonesian Products Fair di Shanghai

 JAKARTA - Pada China International Imported Products Fair (CIIE) di Shanghai pada 510 November 2021, sejumlah produk premium Indonesia turut memeriahkan acara tersebut. 

 “Banyak produk premium Indonesia yang sangat populer di China mendapat manfaat dari acara CIIE tahun ini,” kata KJRI Shanghai, Deny W Kurnia, Sabtu (6 Oktober). Produk Indonesia yang sangat populer di China didominasi oleh makanan dan minuman, seperti mie instan, kopi, cookies, kerupuk udang dan sarang burung walet. 

 Meski sangat populer, produk ini masih aktif mengikuti beberapa pameran, dan minggu depan akan ada Festival Belanja 1111. Deny menganggap CIIE sebagai pameran tahunan produk impor terbesar di China. CIIE tahun ini menampilkan beberapa inovasi global, seperti energi rendah karbon, kecerdasan buatan, kendaraan otonom, dan teknologi perawatan kesehatan. 

 “Saya ingin mobil hidrogen menjadi salah satu sorotan CIIE tahun ini,” kata Konjen, yang menurutnya CIIE selalu menarik peserta pameran dan pengunjung. . "Tidak heran jika jumlah peserta pameran tahun ini jauh lebih banyak, termasuk UKM (usaha mikro, kecil dan menengah)," kata Deny. 

 CIIE dibuka secara online oleh Presiden China Xi Jinping pada Kamis, 4 November. Dalam pidatonya, Xi berjanji untuk memotong daftar negatif investasi asing di negaranya. Xi juga mendesak investor asing untuk berinvestasi di China di berbagai sektor, termasuk telekomunikasi dan teknologi kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Agan Rudy
baru saja membeli Akun Twitter Lawas 1 hour ago   Completed by Toko Anda