Dokter Menyarankan Perawatan Ini Untuk Keringat Berlebihan 

 
Dalam dunia medis, keringat berlebih disebut hiperhidrosis. Kondisi ini seringkali membuat seseorang berbahaya dalam kehidupan sehari-hari.
 Dalam pengobatan dan pengobatan hiperhidrosis, banyak tergantung pada bagian tubuh yang menderita. 

Keringat berlebihan Menurut profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan George Washington, Adam Friedman, MD, untuk kondisi kompleks, tindakan pencegahan harus dilakukan dan beberapa perawatan mungkin diperlukan untuk mengendalikannya.

 Dalam hal obat-obatan, menurut International Hyperhidrosis Society (IHS), antiperspiran adalah bahan kimia yang dapat memblokir saluran keringat untuk sementara dan mengurangi keringat. n ketiak pada malam hari untuk menghentikan keringat yang mungkin terjadi yaitu antiperspiran dapat digunakan untuk mengobati keringat berlebih.

Namun, ia memperingatkan bahwa beberapa antiperspiran yang dijual bebas dan resep dapat menyebabkan gatal dan terbakar jika disalahgunakan. Obat ini telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) pada 2018. Friedman menyatakan bahwa Qbrexza (glycopyrronium) adalah obat antikolinergik yang diresepkan, yaitu jenis obat yang menghalangi sinyal keringat.

 Ketika digunakan dengan benar, kain Qbrexza cukup efektif dan disetujui hingga usia 9 tahun. Botox (onabotulinumtoxinA) juga merupakan obat untuk keringat berlebih di ketiak, tangan, kaki, wajah, dada, area dada selangkangan et al. Disetujui FDA untuk pengobatan hiperhidrosis aksila primer yang parah ketika pengobatan topikal tidak efektif. Friedman mengatakan, OnabotulinumtoxinA dapat melepaskan sementara bahan kimia yang memicu kelenjar keringat tubuh.

Botox tidak disetujui untuk digunakan pada bagian tubuh lain untuk keringat berlebih. Dermatologis dapat melakukan ini dengan hati-hati dalam kasus yang parah ketika tidak ada pengobatan lain yang berhasil. Misalnya, kata Freidman, mengoleskan Botox ke tangan bisa jadi sulit karena kulit di telapak tangan tebal, sehingga obat sulit ditembus. "Ada juga banyak ujung saraf di jari dan tangan, dan suntikan Botox bisa menyakitkan di sana," katanya.

Beberapa perawatan lain, termasuk laser untuk keringat berlebih di ketiak, iontophoresis untuk tangan dan kaki, miraDry untuk ketiak, beta blocker (propranolol) dan benzodiazepin yang menghentikan keringat dan kecemasan. Operasi tertentu juga direkomendasikan untuk pengobatan hiperhidrosis aksila. Pasien dapat berkonsultasi dengan dokter mereka untuk pengobatan yang paling cocok untuk hiperhidrosis mereka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Agan Rudy
baru saja membeli Akun Twitter Lawas 1 hour ago   Completed by Toko Anda