Presiden China dan Suriah Bahas Peningkatan Kerja Sama

 BEIJING - Presiden China Xi Jinping melakukan percakapan telepon pada Jumat (11/5) dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad, Penguatan kerja sama bilateral menjadi pusat pembicaraan mereka. Xi mengatakan Suriah adalah salah satu negara Arab pertama yang membuka hubungan diplomatik dengan China.

 Damaskus juga termasuk di antara pendukung resolusi Majelis Umum PBB yang memulihkan keanggotaan Beijing di lembaga dunia, -Hubungan dengan Suriah tetap menjadi bukti evolusi situasi internasional dan persahabatan bilateral telah menguat, dari dekat, ”kata Xi, dilaporkan oleh China Global Television Network. 

Xi menekankan bahwa Tiongkok sangat mementingkan pengembangan hubungan Tiongkok-Suriah, Dia siap bekerja sama dengan pemerintah Suriah untuk mempromosikan hasil yang lebih baik dalam kerja sama bilateral konflik sipil di Suriah.

Xi mendukung proses rekonstruksi dan rekonstruksi negara, "Kami menyambut partisipasi Suriah dalam Inisiatif Sabuk dan Jalan dan Inisiatif Pembangunan Global," katanya.

 Xi mengatakan China sangat mendukung Suriah dalam menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorialnya, China menentang campur tangan kekuatan luar dalam urusan internal Suriah, dan tantangan. 

Bashar al-Assad menghargai dukungan China untuk negara dan pemerintahannya, Dia berharap Suriah dapat memperluas dan memperdalam kerja sama bilateralnya dengan Beijing. 

Assad mendesak perusahaan-perusahaan China untuk meningkatkan investasi mereka di Suriah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Agan Rudy
baru saja membeli Akun Twitter Lawas 1 hour ago   Completed by Toko Anda