Sakit Jantung, Kadir Jual Rumah Hingga Tanah Buat Bertahan Hidup

Komedian Kadir mengaku sempat berada di momen sulit. Dia bahkan sampai menjual aset-aset yang dimiliki.

"Saya ngalamin. Saya sudah jual rumah tiga kali pak Deddy," kata Kadir di akun YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Rabu (29/6/2022).

Hal itu terjadi saat Kadir mengalami sakit jantung pada 2001. Imbasnya, dia pun tidak sanggup buat bekerja lagi.

Advertise

"Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, dibilang harus pasang ring," ujar Kadir.

"Saya mundur. Dengan itu kan saya tidak bisa bekerja. Waktu itu saya syuting stripping baru dapat 12 episode, saya berhenti karena nggak kuat," imbuhnya lagi.

Selama lima tahun, Kadir mencari cara pengobatan secara alternatif. Karena tak ada pemasukkan, dia memutuskan menjual rumah.

"Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun abis (duitnya). Sampe-sampe mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual (rumah) lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual," bebernya.

Barulah kemudian Kadir setuju buat menjalani pemasangan ring.

"Saya langsung ke Harapan Kita, pasang ring. Untung masih ada yang dijual," ungkapnya.

Selanjutnya demi bertahan hidup, Kadir mencoba bisnis makanan dengan istrinya. Dia bersyukur penghasilannya cukup untuk biaya sehari-hari.

"Saya buka warung. Jualan soto kudus. Jalan tapi alhamdulillah mencukupi keluarga. Saya bisa kredit mobil lagi," tuturnya.

Meskipun kini masih aktif di dunia entertainment, Kadir menyebut penghasilannya tidak seperti dulu lagi. Tapi dia tetap mensyukurinya.

Advertise

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Agan Rudy
baru saja membeli Akun Twitter Lawas 1 hour ago   Completed by Toko Anda