Spesifikasi Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23 resmi diluncurkan di Indonesia beberapa bulan yang lalu untuk mengisi slot smartphone baru Samsung pada kuartal pertama 2022. Fitur dan spesifikasi yang dihadirkannya memang cukup menggoda dengan harga banderol 3 jutaan saja.

Perangkat yang sudah memiliki dukungan NFC ini membawa ukuran layar besar hingga 6.6 inci. Walaupun masih menggunakan panel TFT, namun Samsung menyematkan kerapatan piksel tinggi pada display A23 dengan klaimnya yang mencapai angka 400 ppi. Artinya, kalian akan memperoleh tampilan yang tidak kalah tajam pada display Samsung Galaxy A23 untuk digunakan sebagai daily driver.

Sponsored

Selain itu layar Samsung Galaxy A23 dibekali resolusi tinggi Full HD Plus dan diimbangi dengan refresh rate 90Hz. Tak perlu risau soal durability atau ketahanannya karena Samsung telah memberi proteksi layar Gorilla Glass dari Corning.

Beralih ke spesifikasi sensor optik, Samsung Galaxy A23 membawa setup quad-camera dan single selfie di bagian depan. Kamera belakangnya dipimpin oleh sensor utama 50MP yang memiliki aperture f/1.8 dan telah dibekali pula dengan OIS. Ia didampingi tiga kamera lainnya yang terdiri dari sensor ultrawide 5MP, kamera makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Sementara untuk swafoto yang tidak kalah menarik Samsung Galaxy A23 menawarkan kamera depan dengan resolusi 8MP.

Sponsored

Samsung Galaxy A23 memang belum memiliki dukungan 5G karena masih menargetkan pasar pengguna smartphone 4G. Apalagi hadirnya kapasitas daya 5.000mAh pada ponsel yang satu ini turut membuktikan bahwa ia dapat diandalkan untuk kalian yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan dukungan fast charge 25W, dijamin durasi isi ulang dayanya akan semakin singkat.

Samsung Galaxy A23 ditenagai oleh chipset dari Qualcomm, Snapdragon 680 4G. Performanya dijamin lancar jaya karena SoC tersebut punya clock speed hingga 2.4GHz dan memiliki komponen GPU Adreno 610 sebagai pengolah grafisnya. Samsung memadukan SoC tersebut bersama dengan RAM 6GB daan memori internal sebesar 128GB.

Tak lupa Samsung Galaxy A23 membawa konektivitas lengkap termasuk side fingerprint dan sistem Android 12 terbaru.

Sponsored

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Agan Rudy
baru saja membeli Akun Twitter Lawas 1 hour ago   Completed by Toko Anda