Wanita Pemilik Kekuatan Super

Bicara superhero, sejak dulu saya senang sekali membaca komik yang  tokohnya jagoan seperti Batman dan Superman. Rasanya hebat sekali bisa menolong orang lain secara diam-diam. Tanpa diketahui identitas kita.

Efek membaca komik superhero. Saya jadi membayangkan bisa seperti mereka. Seorang wanita yang memiliki kekuatan dan dipergunakan untuk kebaikan. Namanya mengkhayal. Bolehlah.

Maka ketika membaca komik Wonder Woman. Saya senang sekali. Rasanya terwakili... uhuuuy.

Sponsored

Nah, Wonder Woman pun menjadi superhero wanita kesukaan saya. Tokoh superhero wanita yang diciptakan tahun 1941 oleh William Moulton Marston, 2 tahun setelah Batman dan 3 tahun setelah Superman.

Ketika Wonder Woman dibuat serial televisi tahun 1975. Ini menjadi serial televisi yang saya tunggu-tunggu. Diperankan oleh Lynda Carter, wonder woman seperti nyata. Superhero wanita pembela kebenaran seperti yang saya bayangkan.

Sponsored


Apalagi ketika pada tahun 2017 Wonder Woman diangkat ke layar lebar, tokoh fiktif tersebut benar-benar serasa ada. Gal Gadot aktris yang berperan sebagai Wonder Women bermain sangat bagus nyaris sempurna membawakan tokoh Diana Prince. Panggilan Wonder Woman sehari-hari.

Putri Diana dari Themyscira, demikian keberadaan Wonder Woman tokoh fiktif produksi DC Comics. Putri pejuang dari bangsa Amazon. Dengan senjata laso kebenaran, gelang yang tak terkalahkan, serta kekuatan manusia super, Diana memiliki kemampuan dan berlaga yang hebat.

Ketika diangkat ke layar lebar, film Wonder Woman mendapat kritik yang bagus dari para kritikus. Film ini mendapatkan rating rata-rata 93%. Film Wonder Woman pun masuk dalam daftar film box office tahun 2017.

Sponsored


Hal tersebut menunjukkan bahwa sosok superhero wanita memang sangat ditunggu-tunggu. Tak hanya dalam bentuk komik, serial televisi maupun layar lebar. Sebab dengan hadirnya sosok superhero wanita, maka kita para wanita merasa terwakili.

Selain itu adanya sosok superhero wanita membuktikan bahwa wanita tak melulu sebagai makhluk lemah. Atau sebagai korban semata. Tapi juga bisa  menjadi pemberantas kejahatan. Dan Wonder Woman mewakili karakter tersebut.

Sponsored


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Agan Rudy
baru saja membeli Akun Twitter Lawas 1 hour ago   Completed by Toko Anda